Pages

Rabu, 22 Mei 2013

Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Sebagai penurun berat badan ataupun untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus
adalah beberapa manfaat buah apel yang telah dikenal masyarakat luas. Apel adalah buah dengan kadungan serat tinggi dan mengandung lemak dalam jumlah kecil. Kegunaan dari serat yang ada dalam buah apel ini adalah untuk melancarkan pencernaan serta membantu mensukseskan diet anda. Dengan makan buah yang kaya serat, maka akan membuat perut menjadi lebih cepat kenyang. Dengan perut cepat menjadi kenyang otomatis kegiatan makan banyak yang menambah berat badan pun bisa dihindarkan. Manfaat buah apel yang lainnya khususnya buat kesehatan juga masih banyak lagi.

Manfaat Buah Apel yang Berserat Tinggi

Buah apel dapat digunakan untuk memperlancar proses diet, sangat dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Sumber dari makanan serat dan kaya air diantaranya adalah buah buahan, sayur, sereal, gandum. Buah apel adalah salah satu contoh dari beberapa buah yang kaya akan air dan serat. Kandungan buah apel yang kaya akan air dan serat akan membantu proses pencernaan. Dengan makan buah apel akan membuat tubuh menjadi lebih cepat kenyang.

Lapar merupakan proses alami tubuh dikarenakan rangsangan dari lambung. Rangsangan tersebut akan diteruskan syaraf menuju otak yang akan direspon balik dengan rasa lapar untuk segera mencari makanan pengisi lambung yang kosong tersebut. Segera setelah makanan mengisi lambung, proses serupa akan diulang kembali. Kali ini respon yang dilakukan otak adalah memerintahkan untuk menghentikan makan dikarenakan lambung sudah terisi atau bahkan penuh. Rasa kenyang akan menghentikan kegiatan makan.

Manfaat buah apel tidak hanya ada dalam daging buahnya aja. Kulit buah apel juga mempunyai khasiat serta manfaat bagi kesehatan. Kulit apel mempunyai senyawa yang mampu menekan naiknya kadar glukosa dalam darah. Senyawa penting dalam kulit buah apel yang berperan dalam aksi tersebut mengandung glicemic yang rendah. Berdasarkan beberapa penelitian, laju kenaikan glukosa dalam darah dapat ditekan dengan makanan ataupun buah yang mengandung senyawa glicemic rendah.

Manfaat Buah Apel Untuk kesehatan
Buah apel adalah buah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan ini berguna dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan ditekannya kadar kolesterol jahat dalam darah, maka resiko penyakit jantung juga dapat dikurangi. Buah apel selain memiliki rasa enak dan menyegarkan ternyata juga mempunya manfaat yang mengagumkan. Berikut ini beberapa manfaat lain dari buah apel yang beguna buat kesehatan.
  • melancarkan pencernaan dan mengurangi berat badan
  • mampu meredakan diare
  • sari buah apel dapat membantu melawan serangan virus
  • mencegah kerusakan gigi dan gusi
  • buah apel dapat mambantu mengobati penyakit asma
  • memperkuat ginjal
  • dapat menurunkan hipertensi / tekanan darah
  • melawan radang sendi
  • menstabilkan gula darah
  • dikenal sebagai buah yang memiliki sifat anti kanker

Gimana, menarik bukan manfaat buah apel ? ternyata buah yang satu ini selain memilii rasa yang menarik juga mempunyai khasiat yang hebat. Demikian sekilas tentang manfaat buah apel, semoga bermanfaat.

Buah apel bisa di konsumsi langsung atau di buat menjadi jus apel.

Sumber:http://www.lejel.co.id/index.php/lejel-tips/tips-health/item/130-manfaat-buah-apel-untuk-kecantikan-dan-kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Seuntai Kata yang Terbuang. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger